Kisah Sukses Ega Nur Akbar Malik Owner Dibalik Donat Si Bungsu

Pancar.id, 19 November 2023 13:19:29
Penulis : Rizal Ilham
Kisah Sukses Ega Nur Akbar Malik Owner Dibalik Donat Si Bungsu
Sumber Foto: Hops.id


Pancar.id -  Ega Nur Akbar Malik dengan tekad yang tak tergoyahkan, memutuskan untuk menjalankan usaha Donat Si Bungsu pada 2017. Meskipun bersaing dengan banyak brand donat populer, Ega berhasil membawa usahanya menuai sukses dengan omzet mencapai lebih dari Rp200 juta perbulan.

Awalnya, Ega bekerja di sebuah mall di Bekasi selama 1,5 tahun. Namun, kebosanan dengan rutinitas yang monoton mendorongnya untuk memulai usaha sendiri, terinspirasi oleh ayahnya yang pernah menjalankan bisnis donat. Sebagai orangtua tunggal, ayah Ega telah menghidupinya dengan berjualan donat.

Dengan keberanian mengajukan pengunduran diri, Ega kembali ke Tasikmalaya dan meminta ayahnya untuk mengajarkan cara membuat donat. Berbekal modal nekat, mesin pengaduk adonan, dan gerobak, Ega mulai menjalankan usahanya. Dengan pendekatan trial and error, Ega terus mengembangkan resep dan kualitas donatnya.

Baca: Mas Yangyun, Kreativitas di Balik Kesuksesan EatSambel

Meskipun menghadapi tantangan, seperti pembeli yang membuang donat di depan outletnya, Ega melihatnya sebagai kesempatan untuk introspeksi dan terus meningkatkan kualitas produknya. 

Inovasi menjadi kunci, baik dalam hal topping yang unik dengan karakter dan warna, maupun dengan menghadirkan varian donat gurih untuk mereka yang tidak terlalu suka makanan manis.

Dengan harga terjangkau, Donat Si Bungsu berhasil memproduksi 2000 donat per hari. Kesuksesan Ega tidak hanya tercermin dalam jumlah produksi, tetapi juga dalam omzet yang mencapai Rp200-230 juta perbulan. 

Ia bersyukur pada motivasi dan ketekunan ayahnya yang menjadi contoh pekerja keras, membantu Ega meraih kesuksesan dalam dunia bisnis donat.