Pancar.id, Jakarta – Mungkin sebagian masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda sudah familiar dengan konten kreator yang satu ini. Namanya Willie Salim, ia terkenal dengan kalimat yang menjadi ciri khasnya “dikit aja jangan banyak-banyak”.
Diketahui, Willie sendiri terkenal dengan konten borongnya yang fenomenal. Tak hanya hobi memborong sesuatu, Willie juga sering berbagi uang kepada para followersnya, khususnya di akun TikTok pribadinya.
Dilansir dari laman hits.zigi.id, sebelum terjun sebagai seorang seleb TikTok atau TikTokers, Willie terlebih dahulu aktif menjadi seorang YouTuber sejak 6 Januari 2014.
Akan tetapi, meskipun sudah lama menjadi seorang konten kreator YouTube, namun namanya lebih dikenal di TikTok sejak pertama ia bergabung di media sosial tersebut pada 2020 lalu.
Bahkan kini, akun TikTok pribadinya @williesalim juga sudah memiliki 39,3 juta pengikut. Melalui akun TikTok-nya, Willie sering berbagi kegiatan kesehariannya yang banyak mengundang like dan komentar dari netizen.
Tak hanya itu saja, pria asal Jawa Barat ini juga sering sekali membuat konten prank, hingga challenge memborong sesuatu sesuai dengan keinginan para pengikutnya.
Adapun salah satu konten fenomenal yang diunggah di akun TikTok-nya yakni, ketika Willie memborong satu Indomaret dan KFC. Konten borong tersebut pun sukses mengundang banyak perhatian masyarakat, pasalnya Willie diketahui membagikan semua yang diborongnya kepada orang-orang yang tidak mampu.
Tak berhenti sampai disana saja, pria kelahiran 27 Mei 2002 ini juga pernah membuat konten borong takjil saat Ramadan dan membagikannya kepada setiap orang yang dia temui. Padahal diketahui Willie sendiri beragama non muslim.
Baca: Sisca Kohl, TikTokers Kaya yang Terkenal dengan Tagline-nya “Mari Kita Coba”
Dengan slogan “Dikit Aja Jangan Banyak-Banyak” yang Willie ciptakan, ia sukses membuat para netizen kebingungan. Pasalnya ketika Willie menyebutkan slogan tersebut, berbanding terbalik dengan apa yang terjadi sebenarnya. Dengan artian ketika Willie menyebutkan slogannya, maka hal tersebut tidaklah sedikit namun banyak.
Alasan Willie membuat konten-konten borong tersebut dikarenakan ia ingin berbagi kepada sesama. Pasalnya diketahui juga bahwa Willie tidak terlahir dari keluarga kaya. Namun hal itu tak membuat semangat berbaginya menjadi padam.
Dalam podcastnya bersama Dedi Sumargo, Willie pernah bercerita bahwa setiap konten yang ia ciptakan semuanya menggunakan uang pribadinya tanpa mengandalkan uang dari kedua orang tuanya.
Dilansir dari laman celebrities.id, tercatat penghasilan Willie dalam setiap videonya itu ternyata sangatlah fantastis, yakni sekitar 1.540 s.d 3.850 US Dollar atau sekitar Rp23 juta s.d Rp57,8 juta.
Dengan penghasilan tersebut, maka tak heran Mama Ayu, Ibunda dari Willie juga ikut terjun sebagai konten kreator. Bahkan akun TikTok ibunda Willie juga kini sudah memiliki sekitar 3,3 juta pengikut, dengan konten yang dibagikannya seputar masak dalam jumlah yang sangat besar.
Sang ibu juga memiliki slogan yakni “Banyak Aja Jangan Dikit-Dikit” yang merupakan slogan kebalikan dari sang anak. Di sisi lain, Willie juga dikabarkan saat ini menjadi manajer Bonge, pemuda yang terkenal karena demam Citayam Fashion Week. Willie juga membantu Bonge untuk mendapatkan job dan penghasilan, sehingga tampak juga mereka kemana-mana selalu bersama.
Kini Willie tengah menjalin asmara dengan salah satu konten kreator TikTok ternama yakni Vilme. Mereka berdua pun sukses membuat warganet baper dengan kelucuan kisah cintanya.