Yuk Belajar Akting di Nawagata Acting School

Pancar.id, 20 March 2023 15:08:00
Penulis : Indriyani
Yuk Belajar Akting di Nawagata Acting School


Pancar.id, Jawa Barat - Bagi Anda yang ingin belajar akting, maka sekolah akting pun bisa menjadi salah satu solusinya. Pasalnya, jika Anda hendak menjadi seorang aktris atau aktor, tentunya Anda harus memiliki skill akting yang memadai. Salah satu sekolah akting yang terkenal adalah Nawagata Acting School.

Pasalnya dalam sebuah film, ada banyak sekali aspek yang harus dipenuhi oleh seorang aktris atau aktor. Bahkan di bidang akting, baik aktris maupun aktor haruslah dapat memerankan peran yang bisa jadi sangat jauh dari kepribadiannya sendiri.

Dalam sebuah film juga, peran seorang aktris atau aktor tidak selalu datang secara alami. Sehingga perlu adanya pembelajaran yang dilakukan agar bisa mengontrol emosi dan karakter sesuai dengan apa yang dikehendaki oleh sutradara. 

Dalam rilis yang diterima Pancar, Senin 20 Maret 2023, Nawagata Acting School merupakan sekolah nonformal atau bisa disebut juga dengan kursus bagi pendalaman seni peran dan pengembangan diri untuk masyarakat, mulai dari kalangan anak-anak sampai dengan orang dewasa.

Nawagata Acting School juga menyewakan creative space untuk masyarakat seperti studio photo, ruang kreatif digital dan masih banyak lagi kejutan lainnya.

Sementara itu, Nawagata sendiri berasal dari dua kata, yakni Nawasena yang berasal dari Bahasa Sansekerta yang berarti langkah dan Anagata yang juga berasal dari Bahasa Sansekerta yang berarti masa depan. Jadi jika disatukan maka Nawagata itu adalah melangkah ke masa depan.

Sebuah akting atau seni peran itu juga sangat dibutuhkan untuk semua orang, bukan hanya untuk menjadi aktor atau aktris. Di sisi lain, akting tersebut bisa adalah keseharian kita. Mulai dari bangun tidur, bertemu dengan orang, atau mungkin presentasi yang sangat memerlukan dasar akting.

Sebab saat presentasi, kita harus mengolah suatu informasi, emosi, dan pikiran agar pesan yang akan disampaikan itu dapat diterima dengan baik. Selain kelas acting, Nawagata Acting School juga menyediakan kelas public speaking, dan modelling.

Baca: Kisah Alamanda Santoso, Sosok Perempuan Pencetak Talenta Digital Indonesia

Alasannya dikarenakan dua kelas itu mempunyai urusan dengan acting itu sendiri dan dapat mengembangkan kepercayaan diri kita. Tercatat, Nawagata Acting School memiliki 4 orang founder diantaranya Teddy Kurniawan, Wiwi, Kelvin Jie dan Alisa.

Kemudian untuk staf pengajar di Nawagata Acting School, ada Indrasitas untuk pengajar kelas acting. Deri Firman, pengajar kelas public speaking, Marwan Soli pengajar kelas modelling pria, dan Yuni Carlina, pengajar untuk kelas modelling wanita.

Nawagata Acting School memiliki tujuan kedepan untuk bisa menjadikan anak-anak yang kursus mempunyai skill dan attitude yang baik. Di sisi lain, Nawagata Acting School sendiri tidak menjanjikan bahwa murid yang bersekolah di Nawagata akan menjadi seorang public figure.

Akan tetapi Nawagata Acting School bisa membuka pintu untuk anak-anak yang ingin berkembang dalam dunia seni peran. Adapun untuk visi yang dimiliki Nawagata Acting School yaitu menjadi sekolah pengembangan diri yang solid dan lengkap, sehingga dapat melahirkan seseorang yang memiliki kepribadian dan skill yang baik.

Sementara misi yang dimilikinya mulai dari memberikan pelajaran pengembangan diri dengan materi yang mengikuti perkembangan zaman, agar mengikuti kebutuhan masyarakat. 

Selanjutnya memberikan sarana ruang kreatif untuk menggali skill kreatif pada masyarakat, serta memberikan pembekalan kepribadian yang baik untuk kebutuhan masyarakat.

Bagi kalian yang ingin mendaftarkan diri ke Nawagata Acting School, bisa langsung cek di Instagram-nya @nawagata.actschool. Disana kalian bisa melihat posternya atau bisa juga mendapatkan link pendaftaranya di bio Nawagata Acting School.

Selain Instagram, Nawagata Acting School juga memiliki akun TikTok dan juga YouTube untuk mengetahui informasi lebih dalam lagi. Bahkan nanti juga akan ada podcast yang didalamnya berisi tentang seni peran, public speaking dan modelling.

Berita Terkait

Rafi Putra Arriyan dan Perjalanannya Menjadi CEO Flip Fintech

2024-06-27 12:58:37

Kisah Sukses William Sunito dalam Bisnis Online Toko Wahab

2024-06-24 13:47:07

Kisah Sukses Kopi Kamu dalam Menggerakkan Komunitas Down Syndrome

2024-06-19 17:50:27

Gilang Widya Pramana, Sosok di Balik Sukses Bisnis Juragan 99

2024-06-15 12:50:48

Kisah Sukses Rina Marlina dalam Dunia Atletik Parabadminton

2024-06-15 12:05:17

Perjalanan Rorian Pratyaksa Menuju Kepemimpinan CEO di Woobiz

2024-06-05 11:45:43

Kisah Sukses Gibran Huzaifah dan eFishery dalam Teknologi Pertanian

2024-06-03 11:38:34

Kisah Inspiratif Nabilah Alsagoff di Dunia Pembayaran Daring dengan DOKU

2024-05-27 12:24:09

Kisah Sukses Rizky Arief Dwi Prakoso dalam Bisnis Parfum HMNS

2024-05-25 14:15:04

Kisah Sukses Utari Octavianty dalam Memimpin Aruna

2024-05-25 13:14:50

Dian Pelangi: Sosok Inspiratif di Dunia Mode Busana Muslim Indonesia

2024-05-21 13:43:39

Mengenal Marshall Pribadi: Sosok di Balik Kesuksesan PrivyID

2024-05-16 13:17:41

Leonika Sari Njoto Boedioetomo: Penggagas Reblood yang Menginspirasi

2024-04-30 11:30:41